Tempat Wisata Menarik yang Mungkin Anda Belum Pernah Tahu!
Beranda » Indonesia Destinations » Tempat Wisata Menarik yang Mungkin Anda Belum Pernah Tahu!
Tempat Wisata Menarik yang Mungkin Anda Belum Pernah Tahu!
Selasa, 25 April 2017 - 03:22:01 WIB | Diposting oleh : Administrator | Kategori: Indonesia Destinations - Dibaca: 707 kali


 Tempat wisata menarik yang jarang di kunjungi. Indonesia memiliki begitu banyak obyek wisata yang menarik, bahkan di antara nya banyak yang belum familiar di telinga kita. Walau begitu, bukan berarti tempat tersebut tidak layak untuk di kunjungi.

Boleh di bilang, tempat-tempat tersebut merupakan surga yang tersembunyi. Nah, bagi sobat yang belum tahu atau belum pernah dengar, berikut ini kami rangkum buat sobat tempat wisata menarik yang jarang dikunjungi.

1. Danau Kaco

Danau Kaco berasal dari kata kaca. Karena air nyamemiliki warna biru bening sebening kaca dan bisa memantulkan cahaya seperti kaca.Danau ini dihuni oleh ribuan ikan semah Kerinci yang berenang bebas.

Danau kaco memiliki luas 30 x 30 meter hanya saja kedalamannya belum diketahui. Selain itu, belum ada yang bisa meneliti keunikan danau ini kenapa bisa bercahaya ketika gelap.Danau Kaco berjarak sekitar 10 jam perjalanan dari kota Jambi, dengan medan jalan yang rusak dan ekstrim.

2. Teluk Kilauan

Teluk Kilauan mungkin sering kita dengar keindahan nya, Cuma jarang sekali blogger yang membahas nya. Tapi bagi sobat yang cinta travelling tentu sudah tidak asing dengan obyek wisata ini.

Teluk Kiluan berada di pesisir Lampung, tepat nya di desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tenggamus, Lampung selatan. Daya tarik tempat ini adalah keindahan alam nya yang masih natural, lokasi yang terpencil dan suasana nya yang masih asri dan sepi.

Selain ciri khas pantai nya yang berpasir putih dan lautnya yang bersih, disini kamu juga bisa puas melihat kelompok lumba-lumba yang melompat dan berenang bebas.

3. Air Terjun Telun Berasap

Tempat wisata menarik yang jarang di kunjungi berikut nya adalah air terjun telun berasap yang berada di desa telun berasap, kabupaten Kerinci.Ketinggian air terjun ini mencapai 50 meter.

Nama telun berasap di ambil dari kabut yang muncul akibat air terjun yang jatuh dari ketinggian 50 meter. Sobat juga bisa melihat pemandangan butir air yang berkilauan penuh warna terkena sinar matahari. Untuk sampai ke lokasi diperlukan perjuangan ekstra, karena medan nya yang cukup berat, tapi sepanjang jalan sobat akan di suguhkan pemandangan yang indah dari Taman Nasional Kerinci Seblat.

4. Pulau Mentawai

Pesona alam nan eksotik dari Mentawai memang mengundang banyak decak kagum. Berjarak 150 km dari lepas pantai Pulau Sumatera, kepulauan yang masuk di dalam kumpulan pulau non volkanikini, memiliki sekitar 157 spot ombak dan 400 spotsurfing.

Mentawai memiliki pantai-pantai yang cantik dan eksotik seperti, Tuapejat, Mapadeggat, Makakang, Bosua sampai Katiet. Selain itu juga ada pulau-pulau kecil yang menarik dan memukau seperti, Sipore, Siberut, Pagai selatan dan Pagai utara.

Pulau dan pantai di wilayah ini kebanyakan masih asri dan natural. Sehingga menjadikan surfing sebagai ikon tempat ini. Para peselancar dunia sudah mengenal dan menjajal ombak di Mentawai yang memang memiliki ketinggian ombak mencapai 3 meter.

5. Kayu Aro

Perkebunan teh Kayu Aro berada di Sungai penuh, kabupaten Kerinci. Sebagai perkebunan teh tertua di Nusantara yang berusia ratusan tahun, Kayu Aro merupakan perkebunan teh peringkat dua dunia di bawah perkebunan teh Darjeeling di India.

Kayu Aryo berada di ketinggian 1.600 mdpl dengan luas lahan mencapai 2.500 hektar. Jenis teh yang dihasilkan adalah teh hitam atau orthodox. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah dan hawa yang sejuk, di Kayu Aryo sobat bisa melihat proses pengolahan teh secara tradisional.

 

 



Berita Lainnya


0 Komentar